30 Jun 2018 09:54

Sebulan, Polres Minut Bedah Rumah Janda Maumbi

MyPassion
Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Kapolres Alfaris Pattiwael saat peresmian bedah rumah Polres Minut bagi Ibu Yulien Ransun di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Jumat (28/6) kemarin. (Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Doa Ibu Yulien Ransun (58) akhirnya terjawab. Setelah hampir 13 tahun tinggal di rumah tak layak huni, tidur hanya beralaskan terpal dan fasilitas seadanya, akhirnya, Jumat (29/6) kemarin, dijawab Polres Minut.

Rumah Ibu Yulien tak layak huni, kini bagaikan perumahan tipe 36 yang layak tinggal. Bahkan disediakan kursi tamu, spring bed, kulkas, lemari, TV, stelan meja makan dan alat dapur disediakan sendiri oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Asisten I Drs Rivino Dondokambey, Camat Kalawat Herman Mengko SSTP, Kagab Humas Chresto Palandi SSTP, dan Kumtua Maumbi Jemmy Kalengkongan, dalam sambutannya, sangat mengaresiasi Polres Minut. “Kapolres Minut memang sangat peduli warga disini. Tidak hanya mengamankan wilayah, tetapi peduli memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi saat ini mampu membedah rumah warga,” katanya.

Hal ini memang sangat luar biasa. “Kita harus contohi kapolres. Tidak pandang bulu dan memperhatikan warga serta membantu menutupi kekurangan warga,” tukasnya.

Sementara itu, Pattiwael mengungkapkan terima kasih pertama kepada Tuhan Yesus, yang sudah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada saya serta semua anggota Polres Minut, hingga bedag rumah ini bisa terlaksana. “Kegiatan ini adalah instruksi Kapolri dalam rangkaian merayakan HUT ke-72 Bhayangkara. Dan ini lah kepedulian Polres Minut terhadap warga yang kekurangan,” tukansya.

Sembari berharap, Ibu Yulien yang akan tinggal bersama anaknya dirumah ini, merasa aman dan nyaman. Kedepan, kami juga akan merekrut semua warga yang layak dibantu. “Dalam setiap program akan dimasukkan dan dibenahi rumah mereka,” jelasnya.

Terpisah, Ibu Yulien Ransun mengaku sangat bangga kepada Polres Minut yang memperhatikan dirinya bersama anaknya. “Sangat senang sekali dan puji Tuhan saya dan anak saya bisa tinggal di rumah yang cukup mewah. Apalagi sudah diberikan dengan fasilitas. Semua sudah ada,” ucapnya dengan air mata.(ria)

Kirim Komentar