30 Jun 2018 15:04

Rasyid Letakan Batu Pertama KUA

MyPassion
Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H Abdul Rasyid usai meletakan batu pertama pembangunan Gedung KUA. (Dok Kemenag)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara DR H Abdul Rasyid Mag, meletakan batu pertama pembangunan Gedung KUA Kecamatan Kotabunan, Jumat (29/6).

Kakanwil meminta, jika pembangunan sudah selesai dapat segera difungsikan untuk melakukan pernikahan. Apalagi KUA sudah dilengkapi dengan Balai Nikah. “Saya mengimbau agar gedung Balai Nikah ini nantinya bisa digunakan sebagaimana mestinya, agar masyarakat yang ingin menikah bisa melaksanakan di KUA, karena sudah ada Balai Nikah,” tuturnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ahmad Sholeh SPd MPd menyampaikan, lelang gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kotabunan menggunakan SPSE Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan bukan SPSE Kemenag RI. ”Dikarenakan ada surat edaran server yang terganggu sampai bulan Juli, dan sudah mulai tayang sejak bulan Mei, yang mendapat respon dari 19 perusahaan kotraktor, akan tetapi hanya ada 2 perusahaan saja yang memasukkan berkas. Namun hanya satu perusahaan saja yang berhasil mendapatkan pekerjaan konstruksi ini berdasarkan seleksi dari Pokja secara administrasi dan teknis,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Kotabunan Gafar Bakari SAg mengimbau, kepada pelaksana pembangunan gedung KUA agar dapat berhati-hati menggunakan dana haji yang jumlahnya sangat besar. “Gunakan dana itu dengan tepat, hindarkan jika mulai ada niatan-niatan yang tidak baik, menyimpang yang pada akhirnya bisa membuat diri sendiri susah,” tuturnya.(ite)

 

Kirim Komentar