30 Jun 2018 14:33

Optimis Tol Manado-Bitung Beroperasi 2019

MyPassion
Edwin Silangen

MANADOPOSTONLINE.COM—Tol Manado-Bitung yang masuk dalam program prioritas nasional terus dikebut pihak pengelola dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Diketahui, banyak halangan yang dihadapi dalam menyelesaikan proyek tersebut. Termasuk lahan yang masuk dalam rute, belum sepenuhnya terbebaskan.

Namun kepada koran ini, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen mengatakan, progress Tol Manado-Bitung sedang dikebut. Proyek tersebut tidak ada pergeseran pengoperasian. Semua tetap pada target yang lama yaitu 2019.

"Sampai sekarang itu, target masih sama. 2019 harus beroperasi. Kita juga terus mendorong, agar memang ini dipercepat. Kan sampai sekarang belum ada instruksi pusat terkait pergeseran pengoperasian. Semuanya masih sama," ungkapnya.

Silangen menjelaskan, jika ada lahan belum selesai, ada pihak yang sedang mengurus hal tersebut. "Jadi jangan lihat ada seksi yang lahannya masih kurang, terus menjadi patokan. Itu tidak boleh. Nanti lihat hasil akhirnya seperti apa. Kan ada target waktunya. Jadi tunggu saja. Kita optimis tahun depan Tol Manado-Bitung bakal beroperasi," sebutnya.(tr-02/gel)

Kirim Komentar