30 Jun 2018 14:56

Lansia Harus Berguna Sampai Hari Tua, Jadi Berkat Bagi Masyarakat

MyPassion
Ketua Lansia Sinode GMIM Roosje Kalangi melantik pengurus Lansia Rayon Minut. (Dok Panitia)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jemaat harus menjadikan lanjut usia (Lansia) berguna sampai hari tua. Khususnya dalam pelayanan. Hal ini diungkapkan Ketua Lansia Sinode GMIM Dra Roosje Kalangi Msi, ketika melantik pengurus Lansia Rayon Minahasa Utara (Minut), di Jemaat GMIM Karmel Lembean, Wilayah Minawerot, Sabtu (23/6).

Menurut dia, ini menjadi tugas baik pimpinan sinode, rayon, wilayah bahkan jemaat. "Makanya kami mempunyai program Lansia yang bernama 'Bersenang'. Karena kami sangat yakin dengan senang, para lanjut usia ini pasti sehat," katanya.

Di berharap, pimpinan rayon dapat mendorong setiap potensi yang dimiliki oleh Lansia, baik yang ada di jemaat maupun wilayah. "Diharapkan di masa tua ini, mereka dapat terus berkembang dan menjadi berkat bagi jemaat bahkan masyarakat," harapnya.

Menurut dia, pengurus rayon juga merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan Lansia Sinode. Mengingat untuk akses jemaat langsung ke-sinode sudah terlalu jauh. "Tugas pimpinan rayon harus memfasilitasi dan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh jemaat dan wilayah, ke-sinode," jelasnya.

Dia juga meminta, pimpinan rayon dapat membangun koordinasi pelayanan. Semua informasi yang didapat di tingkat sinode diharapkan dapat sampai di jemaat dengan baik. "Setiap anggota Lansia jemaat harus mengetahui betul akan setiap informasi dari tingkat sinode," katanya.

Dia menambahkan, dari semua pimpinan rayon Lansia Sinode GMIM, masih ada tiga rayon yang akan dilantik, yaitu Bitung, Manado dan Langoan. "Dilantiknya pimpinan rayon, termasuk Minut tentunya untuk pelayanan, karena nantinya para pimpinan rayon ini yang akan mengatur pelayanan di aras rayon," pungkasnya.(vanly/ite)

Kirim Komentar