30 Jun 2018 13:57

Anak SD dan SMP di Bolmong Dapat Seragam Gratis

MyPassion
Yasti Soepredjo Mokoagow

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Bolmong akan membagikan seragam gratis kepada siswa yang ada di 221 Sekolah Dasar dan 68 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pemberian seragam gratis bagi anak sekolah akan diprioritaskan untuk siswa SD dan SMP yang akan memasuki kelas 1 SD dan kelas 1 SMP. “Karena anggaran pendidikan tahun 2018 ini sudah melebihi dari ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang (UU) tentang Sistem Pendidikan Nasional, sebesar 20 persen dari total APBD,” katanya. “Tapi di Kabupaten Bolmong dana pendidikan sudah 23 persen dari APBD kabupaten Bolmong TA 2018," ungkap bupati.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta, bantuan ini merupakan salah satu janji kampanye Bupati bersama Wakil Bupati (Wabub) Bolmong Yanni Ronny Tuuk waktu Pilkada lalu. “Untuk dana seragam gratis bagi anak sekolah dianggarkan Rp 4 miliar. Bantuan tersebut, sudah satu paket yang di dalamnya ada pakaian sekolah lengkap, sepatu, tas dan koas kaki," pungkasnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar