29 Jun 2018 13:58

Retel Manado–Malalayang Studi Pelayanan di Jakarta

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Kegiatan studi pelayanan remaja teladan (Retel) akan dilaksanakan Juni ini di Jakarta, bertepatan dengan bulan pendidikan Kristen bagi GMIM.

Rombongan akan dipimpin langsung Ketua BPMW Wilayah Manado Pdt Nouvly Daniel Pua bersama dengan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Manado – Malalayang.  Yakni Pnt Riedel Sanny Mongisidi, Dicky Syaranamual dan Bonie Politon. Juga ditambah Ketua Panitia Retel Wilayah Hanna Kristiany Imbar.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Manado - Malalayang Pnt Riedel Sanny Mongisidi mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan pemilihan Retel Wilayah Manado - Malalayang 2018, yang merupakan program strategis dari Komisi Pelayanan Remaja  Wilayah Manado Malalayang. “Kegiatan ini akan berlangsung sejak tanggal 29 Juni hingga Juli 2018, di Jakarta,” katanya.

Menurut dia, Delegasi Studi Pelayanan Remaja Teladan Wilayah Manado Malalayang berjumlah 15 orang.  Meliputi BPMW, Komisi Pelayanan Remaja Wilayah, Panitia Retel dan tiga besar Retel Putera - Puteri serta Retel favorit Wilayah. “Rombongan akan berangkat pada hari Jumat 29 Juni pukul 6.10 Wita, dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia,” sebutnya.

Lanjutnya, tiba di Jakarta delegasi ini akan langsung mengunjungi Gedung Parlemen DPD, DPR RI guna mengadakan pertemuan dan diskusi bersama para senator yang berasal dari Sulawesi Utara yakni Ir Marhany Pua dan kawan-kawan. “Setelah itu, pada sore hari, rombongan akan menuju ke Kantor Pusat PBNU untuk berdiskusi bersama dengan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama mengenai Peranan Generasi Muda, dalam dunia pendidikan serta menjadi garda terdepan dalam menjaga toleransi antar umat beragama untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkapnya.

 

Dia mengatakan, hari Minggu (1/7), sesuai rencana delegasi Studi Pelayanan Remaja Teladan Wilayah Manado - Malalayang akan beribadah bersama dengan jemaat GMIM Sentrum Jakarta Pusat dan dilanjutkan dengan mengikuti Ibadah Remaja Wilayah Jabodetabek Bandung. ”Sesudah itu mengadakan sharing pelayanan bersama dengan para pembina - pembina remaja GMIM se Jabodetabek – Bandung,” katanya.

Pada hari Senin (2/7), sesuai rencana delegasi akan mengunjungi Museum Nasional di Jl Merdeka Barat, yang akan mengajarkan kepada Retel mengenai sejarah alam Indonesia dan Museum Bank Indonesia di Kawasan Kota Tua Jakarta, yang akan memberikan pengetahuan mengenai sejarah perekonomian Indonesia. “Dan pada Senin sore rombongan akan mengadakan diskusi bersama dengan pengurus pusat GAMKI,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan akan berakhir pada hari Selasa (3/7), dengan mengunjungi Kantor Pusat Persekutuan Gereja - Gereja di Indonesia (PGI), setelah itu ke Kantor Pusat Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ) dan sorenya kembali ke Manado.

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado - Malalayang Pdt Nouvly D Pua MTh mengatakan, ini merupakan program pelayanan yang sangat baik dari Komisi Pelayanan Remaja Wil Manado Malalayang yang diketuai oleh Pnt Riedel Sanny Mongisidi, dan BPMW sepenuhnya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. “Karena remaja sebagai gereja masa depan harus dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman, apalagi program ini akan mengenalkan mereka mengenai lembaga - lembaga tinggi negara dan juga instansi - instansi gereja,” katanya.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Manado – Malalayang Pnt. Riedel Sanny Mongisidi  juga mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini merupakan program strategis kami sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Pemilihan Retel Wilayah Manado - Malalayang, dimana sesudah kegiatan Pemilihan Retel wilayah, para Retel akan diutus untuk beraudiensi dengan para senator di senayan, pengurus pusat PP-IPNU dan Pengurus Pusat PGI dan LAI,” katanya.  “Semoga ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka, dan dari pengalaman ini mereka dapat menjadi duta - duta Kristus di Jemaat mereka masing,” pungkasnya.(ite)

Kirim Komentar