29 Jun 2018 14:26

JS-Oke Unggul, Koko Angkat Topi

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Meski KPU Mitra belum menetapkan secara sah hasil pemungutan suara Pilkada Mitra, namun dari hasil perhitungan sementara paslon James Sumendap dan Joke Legi (JS) unggul 67,26 persen atau meraih 47.499 suara. Sedangkan kolom kosong (Koko) hanya meraup 32,74 persen. 

Komisioner KPU Fanny Wurangian menjelaskan perolehan suara ini berdasarkan rekapan formulir C1 yang sudah dimasukkan dari 204 TPS. "Ini sudah secara lengkap, sudah hasil dari 204 TPS. Untuk data C1 terakhir diselesaikan jam 11 malam kemarin," kata Wurangian. Adapun jumlah pemilih mencapai 71.381. Namun yang sah hanya 70.597. "Ada 1.085 suara pemilih dinyatakan tidak sah,  atau rusak," tambahnya. 

Untuk jadwal pleno hasil rekapitulasi suara tingkat kecamatan, menurut Wurangian dijadwal dilaksanakan Jumat (29/6) esok (hari ini, red). Sedangkan untuk, tingkat Kabupaten bakal digelar 4 Juli nanti. "Esok segera dilakukan rapat pleno hasil rekapitulasi. Kalau tingkat kabupaten digelar 4 Juli nanti," jelasnya. 

Sementara itu, kubu Koko mengakui keunggulan JS-Oke. Hal ini dikatakan Sekretaris Relawan Koko Husain Djalin yang menyatakan selamat untuk JS-Oke. "Atas nama pribadi dan relawan saya nyatakan selamat untuk Pak James Sumendap atas terpilih kembali menjadi Bupati Mitra. Serta Pak Joke Legi yang terpilih sebagai Wakil Bupati Mitra," singkat pria yang disapa Bung On ini. (cw-01/gel)

Kirim Komentar