28 Jun 2018 14:00

Usul Tambah Mobil Ambulance

MyPassion
Nabsar Badoa

MANADOPOSTONLINE.COM—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung dari fraksi PKPI Nabsar Badoa meminta pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung agar menambah mobil ambulance.

"Saya rasa saat ini jumlah ambulance sangat kurang di Kota Bitung. Untuk itu diharapkan Pemkot Bitung tahun ini bisa menganggarkan penambahan ambulance. Karena ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sektor kesehatan," kata Badoa selesai rapat paripurna, Senin (25/6) lalu.

Menurutnya, tak hanya ambulance. Pemkot juga mesti menyediakan sopir. Karena dari pengalaman yang terjadi, banyak pasien yang saat mau dirujuk ke Rumah Sakit, terhambat karena kurangnya sopir ambulance. “Pemkot mesti memperhatikan juga gaji para sopir. Karena menjadi sopir ambulance memerlukan nyali yang besar," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Max Lomban menyampaikan dirinya sudah menugaskan Assisten Tiga Yoke Senduk untuk mendata jumlah ambulance, berapa sopir yang tersedia saat ini, dan berapa gajinya.

"Tahun ini kita memang akan ada penambahan jumlah ambulance, karena jumlah yang ada masih sangat minim. Kita akan menambah sekira enam mobil ambulance tahun ini. 3 mobil akan dioperasikan di RSUD Manembo-Nembo dan 3 laiinya diperbantukan di Puskesmas," ungkap Lomban.(tr-03/tan)

Kirim Komentar