27 Jun 2018 11:06

Tak Masuk DPT, Cawabup Ini Memilih Gunakan E-KTP

MyPassion

BOLMUT-Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 3 Drs Murianto Babay MM, bakal memilih menggunakan hak suara menggunakan e-ktp. Pasalnya, pasangan calon Bupati Hamdan Datunsolang ini, tak memiliki surat undangan pemilihan dari KPU atau tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Hal ini diakui mantan anggota TNI-AD ini. "Waktu pendataan awal, belum keluar SK pensiun. Masih masuk data sebagai anggota TNI. Kan persyaratan KPU waktu mendaftar sebagai calon pada penetapan 12 Februari lalu, baru bisa menunjukan surat permohonan mengakhiri ikatan dinas sebagai prajurit TNI-AD," kata Babay yang maju melalui jalur perseotangan.

Lanjutnya, menegaskan bahwa dirinya sah sebagai calon, sebab sudah menyerahkan SK pensiun sebelum tanggal yang ditentukan. "Kemudian H-30 sebelum pemilihan, sudah harus menyerahkan SK pensiun. Sekira bulan Mei lalu. Dan saya bisa menyerahkan bulan April kemarin, sebelum batas akhirnya," katanya.

Tambahnya, dirinya tadi pagi sudah mendaftar ke TPS 01 desa Bolangitang 2 kecamatan Bolangitang Barat, tempat domisilinya. "Dan tadi pagi, sudah mendaftar ke TPS. Karena mereka mendata sebelum SK saya dikeluarkan. Jadi hanya istri yang masuk DPT. Dan saya tidak masuk DPT jadi tidak mendapat undangan atau formulir C6. Tapi sesuai ketentuan, bisa menunjukan e-ktp atau suket. Dengan waktu pemilihan pukul 12.00 sampai pukul 13.00. Jadi saya mengikuti ketentuan itu," katanya yang menjabat terakhir sebagai Staf khusus Pangdam 14 Hasanudin Makasar bidang pengawasan upaya khusus pertanian wilayah provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo ini.(cw-02)

Kirim Komentar