27 Jun 2018 10:26

Komisi II Genjot Tindaklanjuti Keluhan Warga Airmadidi

MyPassion
Ketua Komisi II Moses Korneles dan Wakil Ketua Joseph Dengah bersama anggota DPRD dan Dinas PU, saat menindaklanjuti keluhan warga Airmadidi, Selasa (26/6) kemarin.(Ridel Palar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Keluhan warga Kelurahan Airmadidi Atas dan Bawah langsung ditindaklanjuti Komisi II DPRD Minahasa Utara (Minut).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Minut Joseph Dengah mengatakan, pihaknya turun ke lokasi bersama Dinas PU. "Dan memang benar septic tank ini mengganggu warga, karena uapnya yang sangat bau. Dan ketika hujan, airnya menyebar. Apalagi ketika panas dan angin berhembus ke rumah, hingga rumah harus tutup karena udara dari limbah ini," ucap kader Hanura ini.

Lanjutnya, Komisi II dan Dinas PU akan mencari solusi, bagaimana menanggulangi hal ini. Agar jika masalah ini sudah teratasi, pembangunan selanjutnya akan segera dilakukan, salah satunya jalan paving.

Ditambakan Ketua Komisi II Moses Corneles, memang sebaiknya yang hadir disini harus Kadis PU, agar bisa segera mengambil langkah. "Masa Ibu Kota Kabupaten begini. Lihat saja jalanya rusak dan tak teratur, dan bangunan septic tank yang mengeluarkan bau, hingga mengganggu aktivitas warga," tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Leo Watuseke mengatakan dirinya akan berkordinasi dengan Kadis untuk mencari solusi."Kiranya untuk pembangunan jalan dan perbaikan ini akan secepatnya di tanggulangi," ujarnya.

Safrudin Pantow warga sekitar mengatakan saat ini baunya belum seberapa. "Ketika hujan airnya banyak yang keluar kalupun panas, tidak ditutup, pembuangan ini sangat bau. Dann ini juga bisa menjadi sumber penyakit" keluhnya.

Selain, meninjau lokasi yang menjadi aduan masyarakat Kelurahan Airmadidi Atas lingkungan 17, Komisi II juga meninjau langsung ke Kelurahan Airmadidi Bawah di lingkungan 11, terkait pembuatan irigasi tapi tak selesai dan membuat tanah-tanah warga longsor serta saat hujan lebat, ikan hanyut karena banjir.(tr-04/ria)

Kirim Komentar