27 Jun 2018 11:17

420 Personel Gabungan, Kawal 120 TPS Pilkada Bolmut

MyPassion
Pengamanan Pilkada Bolmut ketat. Kendaraan Polisi lalu lalang di sejumlah lokasi di Bolmut. (Reza/MP)

BOLMUT-Antusiasme warga kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sangat tinggi dalam pemilihan Kepala Daerah (Kada) hari ini. Dari pantauan, beberapa TPS yang ada di kecamatan Kaidipang, sudah dipenuhi pemilih sejak tadi pagi.

Pun pengamanan juga diperketat, sejak dibukanya sekira 120 TPS yang tersebar di sekira 106 desa dan 1 kelurahan di bumi Totabuan Utara. Hal ini ditegaskan Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Bramy Tamalihis. Menurutnya, ada sekira 420 anggota yang diturunkan untuk pengamanan Pilkada di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo ini.

"Yang tergelar sekira 420 anggota untuk pengamanan pilkada di Bolmut. Tim pengamanan gabungan ini, terdiri dari BKO Polda, Brimob, Sabhara bersama TNI. Untuk mengamankan sekira 120 TPS yang ada di enam kecamatan di Bolmut," ungkapnya.

Untuk setiap TPS, lanjut Tamalihis, bervariasi sesuai dengan tingkat kerawanannya. "Setiap TPS, anggota yang disiagakan bervariasi. Untuk TPS yang dinilai cukup aman, sekira 1 TPS dijaga satu anggota Polisi dibantu dua orang Linmas. Untuk TPS yang dikategorikan rawan, dijaga 2 anggota polisi ditambah 1 anggoata TNI, dan ditambah dua orang linmas," katanya menambahkan, tingkat kerawanan diukur dari jumlah pemilih di tiap TPS. "Selain jumlah pemilih, TPS yang akan digunakan oleh para Calon, juga termasuk yang diperketat pengamanannya (katagori rawan)," tegasnya.

Sementara itu, dirinya optimis, kemananan dalam pesta demokrasi lima tahunan di Bolmut, tetap terjaga. "Kami optimis berjalan lancar. Pun akan tetap mengawal sampai titik darah penghabisan," singkatnya.(cw-02)

Kirim Komentar