27 Jun 2018 19:15

400 Mahasiswa UKIT Siap Baktikan Diri

MyPassion
400 mahasiswa UKIT siap terjun ke masyarakat. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Universitas Kristen Tomohon Indonesia (UKIT) Yayasan GMIM AZR Wenas resmi melepas sekira 400 Mahasiswa terjun ke masyarakat. Ya, selama satu bulan penuh, mahasiswa yang berasal dari tujuh fakultas siap mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Kuliah Kerja Nyata (Nyata) tahun 2018. Hasil optimal pun diharapkan nantinya.

"Sebelum dilepas, para mahasiswa kita bekali dulu dengan bagaimana bersosialisasi, menjadi wadah penyerap aspirasi masyarakat, terlebih menginterpretasikan ilmu yang mereka dapatkan saat dibangku kuliah," ungkap Ketua Panitia KKN UKIT Pdt Lamberti Mandagi MTh disela pelaksanaan bimbingan materi di Aula lantai 3 Kantor Pusat Sinode GMIM, Selasa (26/6) kemarin.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UKIT Yayasan A.Z.R Wenas mengatakan, dalam rombongan KKN kali ini, dua Kabupaten jadi destinasi. 

"Masing-masing Kabupaten Minahasa dan Minahasa Selatan. Banyak program strategis yang akan dikerjakan anak-anak, bersinergi dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat sudah sewajibnya dilakukan," ujar Tumimomor.

Tak hanya itu, para mahasiswa pun sempat dibekali oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, dalam pemaparannya, perwira dua melati ini menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat. 

"Bagaimana mindset anak-anak ini kita dorong, membangun daerah sendiri melalui inovasi dan kreativitas. Namun, urgensi program yang dibutuhkan tetap mengacu pada usulan warga setempat," tukasnya.

Di tempat yang sama, Rektor UKIT Prof Dr Mezak Ratag berharap, hasil optimal dapat diraih peserta KKN perdana tahun ini. Lebih dari itu, turut menjadi sarana pembangunan spiritual masyarakat juga menjadi prioritas pihaknya.

"Berkarya dan mampu memberdayakan potensi disekitarnya. Masyarakat jadi sahabat sekaligus mentor bagi anak-anak dilapangan," kata Ratag.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Umum Yayasan GMIM AZR Wenas Sandra Rondonuwu STh SH dan Sekretaris Panitia KKN UKIT Jefta Kawengian. Di hari  sebelumnya, turut menjadi pembicara Ketua Sinode Pdt Hein Arina MTh juga turut memberikan materi bagi peserta KKN. (jul)

Kirim Komentar