25 Jun 2018 10:47

THL di Sangihe Segera Dapat SK Bupati

MyPassion
Steven Lawendatu

MANADOPOSTONLINE.COM—Nasib Tenaga Harian Lepas (THL) menemui titik terang pasca dilakukan uji kompetensi beberapa waktu lalu. Pasalnya, pemkab berusaha menerbitkan surat keputusan (SK) honor bagi THL setelah menerima hasil dari tim assessor Polda Sulut.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe Steven Lawendatu SSTP MSi, terkait tindak lanjut uji kompetensi bagi THL di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Dia memastikan dalam waktu dekat hasil uji kompetensi THL akan diterima dan segera diproses.

“Dari Polda Sulut sudah menghubungi kami, yang mana hasil uji kompetensi THL sudah selesai. Dan kami mau minta waktu kepada bapak bupati mudah-mudahan di minggu ini dua kegiatan besar yakni pelantikan kepala sekolah dan eselon III dan IV selesai, maka kami akan segera menjemput hasil tesnya THL. Kemungkinan bulan depan,” tandasnya.

Lanjutnya, dengan ini THL akan segera diatur, sehingga tidak ada lagi SK kepala dinas, tetapi semuanya SK kolektif dari bupati, termasuk penyeragaman honor THL. “Karena ada THL dengan honor 600 ribu rupiah, 750 ribu dan lain-lain,” ungkap Kaban.

Dia juga menambahkan, apapun hasil kriteria penilaian yang ditentukan tim assessor, itu sesuai kemampuan yang bersangkutan.  “Adanya titik terang bagi THL yang mengabdi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sangihe memberikan angin segar terkait nasib mereka ke depan,” tutup Lawendatu.(wan/gnr)

Kirim Komentar