25 Jun 2018 14:15

Milla Isyaratkan Boyong Beto

MyPassion
Striker senior Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, berpeluang besar diboyong Luis Milla di Asian Games.(breakingnews.co.id)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelatih timnas U-23, Luis Milla, masih menimbang-nimbang daftar 20 nama pemain yang akan ia bawa untuk berlaga di Asian Games 2018. Selain memilih 17 pemain U-23, Luis Milla masih memilih tiga pemain senior yang diperbolehkan dibawa ke pertandingan nanti.

Dilansir dari tempo.co, meski belum pasti, nama striker senior Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, berpeluang besar ikut. Hal ini terungkap seusai laga persahabatan timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6).

Milla mengaku puas dengan penampilan Beto selama membela timnas Indonesia. Meski belum mampu mencetak gol, Beto mampu membantu daya gedor skuad Garuda Muda.

"Di pertandingan tadi (lawan Korea Selatan U-23) Beto banyak membantu kita. Ke depannya, semoga (dia) banyak bantu," kata Luis Milla dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus takluk 1-2 setelah kebobolan di menit akhir pertandingan. Beto, yang didapuk sebagai striker tunggal, bermain sejak awal pertandingan sebelum digantikan Saddil Ramdani pada menit ke-70.

Beto, yang saat ini berusia 37 tahun, sebenarnya baru tiga kali membela timnas di bawah asuhan Luis Milla. Penampilan impresifnya bersama Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia membuat Milla tertarik mencoba pemain naturalisasi asal Brasil itu.

Timnas Indonesia sendiri memang krisis striker murni. Terlebih Luis Milla selalu menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan satu striker tunggal sebagai ujung tombak. Sebelum Beto, beberapa nama striker senior telah dipanggil, seperti Ilija Spasojevic dari Bali United dan Lerby Eliandri dari Borneo FC.

Milla pun sebelumnya mengungkapkan tiga pemain senior yang akan dibawa nanti akan mengisi tiga posisi, yakni kiper, bek tengah, dan striker. Ketiga posisi ini, dinilai pelatih asal Spanyol itu, yang paling krusial dan dibutuhkan timnas Indonesia U-23 saat ini. Meski begitu, Milla masih enggan memastikan siapa saja pemain yang akan ia bawa. "(Pemain yang akan dibawa) 20 pemain yang secara fisik lebih baik, 20 pemain yang performanya sedang bagus, kita juga sedang lihat apakah ada pemain, ketika liga sudah mulai, apakah dia cedera, atau performanya menurun. Nanti kita lihat lagi," kata Milla. (*)

Kirim Komentar