25 Jun 2018 10:55

254 Personel Amankan 386 TPS di Minahasa

MyPassion
Christ Pusung

MANADOPOSTONLINE.COM—Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa Rabu (27/6) nanti, pengamanan terus diintensifkan polisi. Bahkan, petugas polisi sudah turun ke TPS untuk memantau distribusi logistik. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Sutrisno mengaku, sejak H-3 sudah mengirim anggota untuk memantau pengamanan di TPS. “Anggota sudah turun ke lokasi. Untuk H-2 dan H-1 kita melakukan pengamanan TPS,” beber Sutrisno.

Sedangkan untuk pengamanan pada hari H, Sutrisno mengakui, pihaknya akan turun langsung ke TPS. “Metode pengaman sesuai pola pengaman di pam-pam tps itu pola pengaman aman rawan satu, rawan dua. Kemudian personel terlibat pengamanan dengan linmas,” ungkap dia.

Sedangkan untuk jumlah anggota, lanjut Sutrisno, ada 254 personel. “Untuk esok, akan akan libatkan 254 personel.  Nantinya ada BKO Brimob 55 personel, dari Polres Minut 50 personel. Ini sementara jalan,” bebernya. “Khusus di Minahasa ada 386 TPS yang akan dilakukan pengamanan oleh Polres Minahasa,” tutup Sutrisno.

Kapolres AKBP Christ Pusung memastikan, pengamanan dari pihak kepolisian sudah siap. “Tinggal pelaksananaannya yang akan dilakukan,” ungkapnya. Mantan Kapolres Palu ini mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjaga keamanan. “Sama-sama mensukseskan pilkada dengan cara tetap melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Terpisah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mengatakan, terkait masa tenang Pilkada, untuk hukum tua diimbau untuk menjaga keamanan masa tenang sampai seluruh tahapan selesai. “Terus imbau kepada masyarakat untuk gunakan hak pilih. Dan bersinergi untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai serta berkualitas,” singkat Mangala. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar