23 Jun 2018 14:30

Juara, Dapat Motivasi dari Rossi

MyPassion
Kemenangan Galang Hendra di ajang WSSP 300 seri Brno, Ceko, mendapat apresiasi dari Valentino Rossi.

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ternyata memantau keberhasilan mantan anak didiknya yang berasal dari Indonesia, Galang Hendra menang di ajang WSSP 300 seri Brno, Ceko.

Dilansir dari viva.co.id, Rossi dengan bangga memberikan selamat atas prestasi yang diraih Galang di kancah dunia. “Saya sangat bahagia dengan kemenangannya. Saya tahu bahwa di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga putaran terakhir dan ini adalah sesuatu yang menjadi bukti bahwa ia cepat dan berbakat,” kata Rossi, dalam rilis yang diterima Yamaha Indonesia.

Meski Galang bukan anak didiknya langsung. Namun, pembalap asal Bantul itu pernah berguru di Yamaha VR46 Master Camp selama dua kali yakni Juli dan September 2016. “Saya bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat hari itu banyak orang datang dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir,” lanjutnya.

Galang latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy mempunyai pakem untuk berlaga di balap Moto2 dan Moto3. Pembinaan yang tertata ini terbukti membuat kemampuan di aspalnya semakin terasah dan termotivasi lebih baik.

Ketika menimba ilmu di VR46 Riders Academy, Galang masih berusia 17 tahun. Saat itu ia digembleng di Sirkuit Misano, Italia dengan tunggangan Yamaha YZF-R3. (*)

Kirim Komentar