22 Jun 2018 18:36
Grup E

Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika: Masih Berharap Pada Neymar

MyPassion
Starting XI Timnas Brasil (Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM - Timnas Kosta Rika membangun pertahanan yang begitu rapat saat menghadapi Brasil di Stadion Saint-Petersburg, Jumat (22/6) malam WIB. Dengan formasi 5-4-1, Kosta Rika siap meredam agresivitas Brasil yang diperkuat banyak pemain bintang seperti Neymar, Phillipe Coutinho, Gabriel Jesus, dan Willian.

Brasil kembali menurunkan Neymar meski kenyataannya sang pemain belum pulih total dari cedera. Usai tampil di laga melawan Swiss, Neymar sempat berurusan dengan tim medis karena ada masalah di bagian pergelangan kakinya. Namun striker Paris Saint Germain (PSG) tersebut tetap masuk ke dalam starting XI Tim Samba.

Tite selaku pelatih Brasil coba mengubah strategi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1. Coutinho yang sebelumnya berperan sebagai gelandang, kini lebih maju ke depan untuk membayangi Gabriel Jesus yang ditunjuk sebagai ujung tombak.

Perubahan juga terlihat di sektor kanan pertahanan. Tite tidak memainkan Danilo karena yang bersangkutan sedang mengalami cedera. Sebagai gantinya, Tite menaruh kepercayaan pada bek Sao Paolo, Fagner Conserva Lemos.

Susunan pemain
Brasil (4-2-3-1): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho; Willian, Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus.

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas; Gamboa, Gonzalez, Acosta, Duarte, Oviedo; Borges, Guzman, Bryan Ruiz, Venegas; Urena. (jpc/mpo)

Kirim Komentar