22 Jun 2018 18:38

Parkir Massal di Ketupat Kampung JaTon

MyPassion
Jalur tersendat akibat banyaknya kendaraan terparkir di Kampung Jawa Tondano (Jaton), Jumat (22/6). (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Perayaan Ketupat di Kampung Jawa Tondano (Jaton) mengakibatkan lalu lintas penghubung Tondano-Minut via Sawangan macet total, Jumat (22/6).

Situasi yang sudah merupakan tradisi tahunan ini tak terhindarkan. Baik bagi pengguna jalan yang hendak bersilaturahmi merayakannya, juga bagi pengguna jalan lainnya.

Parkiran massal terlihat sepanjang ruas jalan ini sejak siang hingga sore. Salah satu pengendara yang ditemui mengaku sudah lama menanti jalur normal kembali.

"Selain padat kendaraan banyak juga yang memarkir sembarangan sehingga kami pengguna jalan kesulitan melintas," ujar Feky warga Tomohon yang hendak pulang dari Airmadidi.

Senada juga disampaikan beberapa pengendara lainnya. "Sebenarnya sudah memiliki feeling untuk mengambil jalur alternatif, tapi masih optimis tidak akan macet mengingat ini jadwal kampanye, tapi ternyata salah perhitungan," tambah warga lainnya yang masih setia menunggu di dalam mobil. (wam)

Kirim Komentar