22 Jun 2018 09:30
Jadi Salah Satu Adegan Film Pendek

Menara Alfa Omega Tomohon Diteror Bom

MyPassion
Personel Jihandak Polres Tomohon berusaha menjinakkan satu bungkusan yang diduga kuat bom dalam pengambilan gambar untuk film dokumenter kepolisian. (Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Barang mencurigakan terbungkus karton membuat panik warga di seputaran Menara Alfa Omega, kemarin. Tak mau ambil resiko, tim penjinak bom dari satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Resor (Polres) Tomohon berpakaian taktis lengkap diturunkan guna menetralisir potensi terjadinya ledakan. “Semua kita kerahkan, unit-unit yang bersentuhan langsung dalam proses penjinakan, pengendalian massa, lalu lintas hingga tim khusus Totosik kita libatkan,” terang Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK.

Namun, kata dia, adegan sarat ketegangan ini, bukanlah proses penjinakan bom sungguhan. Jelang peringatan hari Bhayangkara tanggal 1 Juli nanti, Polres Tomohon berinisiatif untuk membuat satu film pendek. Temanya, bebas dan sesuai dengan konteks saat ini. “Itulah alasannya, kenapa kita pilih proses penjinakan bom. Agar, masyarakat juga tahu dan paham, langkah-langkah jika menemukan barang atau benda mencurigakan. Lebih ke sisi edukasi,” paparnya.

Sementara, Rommy Mentu, warga Woloan mengaku tak menyangka jika ini adalah adegan film. “Saya kagum akan kesiapsiagaan para aparat kepolisian, meski dalam kondisi nyawa terancam sekalipun,” ujarnya.

Dia pun memuji bagaimana tim melakukan penjinakan. “Sangat baik, tentunya dengan simulasi pembuatan film pendek ini, seluruh masyarakat dapat memahami, bagaimana cara preventif atau apa yang wajib dilakukan lebih dulu,” imbuh dia. (jul/fgn)

Kirim Komentar