21 Jun 2018 15:05

Tiga Balok Keju Sehari

MyPassion
Para pemain Prancis saat melakukan sesi latihan.(AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Keju memang menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Perancis. Dilansir dari Jawa Pos, datang ke Rusia dan tampil di ajang sepak bola terbesar di dunia. Skuad besutan Didier Deschamps tak bisa lepas dari makanan pokok mereka.

Bahkan menurut salah satu petugas toko pemasok makanan Les Blues mengungkapkan setiap hari dirinya mengirimkan tiga balok keju ke markas timnas Perancis di Rusia. "Mereka akan menjadi gemuk (karena terlalu banyak mengkonsumsi keju). Saya tidak tahu mengapa mereka begitu membutuhkannya,” tutur cheesemonger yang enggan disebutkan namanya.

Tidak hanya mengkonsumsi keju dalam jumlah banyak. Pria itu juga mengungkapkan Les Blues sangat doyan dengan yogurt. Dalam sehari 140 botol yogurt dikirimkan untuk memasok kebutuhan Hugo Lloris cs. “Mereka mengambil 140 botol sehari, sepertinya mereka makan sepanjang hari,” imbuhnya.

Keju dan yogurt memang baik bagi tubuh. Hanya saja tidak bagus jika dikonsumsi secara berlebihan. Apalagi keju banyak mengandung lemak jenuh yang tidak sehat bagi tubuh. Sedangkan sebagai seorang atlet tentu ada batansan untuk mengkonsumsi lemak. Sayang, hingga saat ini belum ada penjelasan dari Gregory Dupont (pelatih fisik dan pengondisian pemain) soal asupan gizi yang harus dipenuhi punggawa Les Blues.(gnr)

 

Kirim Komentar