21 Jun 2018 15:03

Susy: Saatnya Ganda Campuran Regenerasi

MyPassion
MOTIVASI: Susy Susanti menegaskan PBSI tidak bisa selamanya terus mengandalkan Owi/Butet. Sektor ganda campuran, menurutnya, sudah saatnya regenerasi. / bwfparcels

MANADOPOSTONLINE.COM—PBSI menurunkan para pemain lapis dua di sektor ganda campuran untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Selain untuk menambah pengalaman para pemain muda, pemain lapis satu harus berkonsentrasi di Asian Games 2018.

Untuk diketahui, PBSI menurunkan tiga wakil muda ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2018 Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Pasangan andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak diturunkan karena harus berkonsentrasi di Asian Games 2018, sementara Praveen Jordan/Debby Susanto sudah tidak lagi berpasangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti pada Selasa (19/6) mengatakan, diturunkannya tiga pasangan muda tersebut bukan hanya sekadar untuk coba-coba. 

"Ini buat pengalaman mereka di masa depan. Kans juara memang berat, tapi setidaknya mereka dapat pengalaman. Ini kesempatan yang baik," ujar Susy.

Susy juga menegaskan bahwa PBSI tidak bisa selamanya terus mengandalkan Owi/Butet di setiap turnamen besar. Sektor ganda campuran, menurut Susy, sudah saatnya regenerasi. "Jadi biar Owi/Butet fokus di Asian Games 2018 saja," katanya. (*)

Kirim Komentar