21 Jun 2018 15:03

Susah Cari Calo Tiket

MyPassion
Salah seorang fan kehabisan tiket dengan memegang kertas bahwa dirinya menginginkan tiket pertandingan.(Angger Bondan/Jawa Pos)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sepanjang pertandingan Piala Dunia 2018, sangat banyak orang yang mencari tiket di luar stadion. Kebutuhan tersebut biasanya dipenuhi calo. Tapi, susah sekali mencari calo tiket di Piala Dunia Rusia 2018. Operasi para calo itu sembunyi-sembunyi. Sebab, kalau tertangkap, mereka bisa mendapatkan masalah besar.

Dilansir dari tim Jawa Pos, contohnya saat Argentina melawan Islandia di Stadion Spartak Sabtu (16/6) atau ketika Jerman menghadapi Meksiko di Luzhniki Minggu (17/6), tak sedikit suporter yang terlihat memegangi kertas bertulisan I Need Tickets dengan berbagai macam variasi bahasa. Di antaranya, Spanyol, Jerman, dan Rusia.

Guedo Ajis Kristiadi, mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Moskow, mengakui bahwa sulit sekali mencari calo di depan stadion. Namun, keberadaan mereka bukannya tidak ada. Calo-calo itu biasanya beroperasi secara online melalui jaringan-jaringan yang sudah tepercaya. Mereka melakukan aktivitas jual beli tiket pertandingan di sana. Jika mendekati kickoff, harga tiketnya bisa jauh lebih murah daripada jalur resmi.

’’Saya tidak tahu persis apa hukumannya. Tapi, karena sangat sulit ditemui di stadion, calo jelas ketakutan,’’ kata Edo, panggilannya.(gnr)

Kirim Komentar