21 Jun 2018 16:44

Rencana Tuhan Tak Terselami

MyPassion
Christo Koloway

MANADOPOSTONLINE.COM—Christo Brandon Junior Koloway merupakan salah satu pemuda Sulawesi Utara yang mendapatkan beasiswa S2 di Amerika Serikat (AS).

Sulung empat bersaudara  Keluarga Koloway-Rori ini mengikuti program Pendidikan Hebat untuk Sulawesi Utara Hebat yang dicetuskan Gubernur Olly Dondokambey.

“Rencana Tuhan tak terselami. Semua karena anugerah Tuhan dalam hidup saya sehingga diberikan kesempatan yang hebat ini,” ujar Brandon, sapaan akrabnya.

Melanjutkan studi ke negeri Paman Sam bukan tanpa perjuangan. “Sebelum tiba hari di mana harus berangkat ke AS, ada perjuangan untuk mengurusi semua administrasi dan ketentuan yang harus dipenuhi. Enam bulan lamanya saya mempersiapkan hal-hal tersebut dengan berdoa dan bekerja dalam pengharapan bahwa saya dapat melanjutkan studi di AS. Tepat 9 Mei 2018, saya bersama Lingkan Rumbajan (penerima beasiswa lainnya, red) akhirnya berangkat mengejar mimpi,” beber alumni Fakultas Teologi UKIT yayasan Dr AZR Wenas ini.

Lanjut Brandon, itu merupakan kesempatan pertamanya menginjakkan kaki di luar negeri. “Perjalanan yang luar biasa kami boleh nikmati dan ini adalah pengalaman yang pertama bisa ke luar negeri. Drew University merupakan kampus yang saya pilih untuk melanjutkan studi. Kampus ini terletak di New Jersey,” tutupnya.(agung)

Kirim Komentar