21 Jun 2018 10:25

Polres Dalami Perampokan di SPBU Manembo-Nembo

MyPassion
Edy Kusniadi

MANADOPOSTONLINE.COM—Polres Bitung masih melakukan pengembangan untuk mencari para pelaku perampokan di SPBU Manembo-Nembo, Selasa (19/6). Kepala Satuan Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku. "Kami sudah mengantongi ciri-ciri tersangka, dari hasil keterangan korban dan bukti CCTV di SPBU tersebut. Kami terus lakukan penyelidikan, semoga tersangkanya bisa segera ditangkap," ujarnya, Rabu (20/6) kemarin.

Diketahui korban dalam perampokan tersebut adalah Jaenal, sopir Manado- Gorontalo yang kebetulan hendak mengambil penumpang di Bitung. Dari pengakuan korban, saat itu dirinya sedang beristirahat di SPBU Manembo-Nembo lantaran kelelahan dan suasana masih ramai. “Korban merasa suasana saat itu masih ramai. Jadi dia pikir kalau istirahat di SPBU aman," kata Kusniadi.

Lebih lanjut, saat beristirahat korban merebahkan kursinya dan sempat bangun, namun lantaran masih malam korban kemudian kembali tidur. “Ketika korban bangun kedua kalinya saat sudah subuh, dia terkejut pintu mobil sudah terbuka di depan dan di tengah, serta pelaku sudah menodongkan pisau di bagian dada," jelasnya.

Di tempat yang sama, korban mengungkapkan dirinya ditodong menggunakan pisau di bagian dada dan diminta untuk menyerahkan dompet miliknya. “Mereka (pelaku, red) juga sempat mengacak-acak mobil, mungkin ingin mencari barang berharga. Kemudian saya diancam, jangan lapor siapa-siapa, mereka ingat plat nomor kendaraan dan  mengancam akan membunuhnya saya," ungkap Jaenal.

Dia sempat berteriak, namun tak ditanggapi lantaran dikira temannya sedang bercanda. Beruntung saat itu ada mobil yang datang di belakang mobil korban, para pelaku yang diperkirakan tiga orang tersebut langsung lari ke arah Manado. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan uang Rp 1,5 juta dan dua telepon genggam.(tr-03/tan)

Kirim Komentar