21 Jun 2018 11:10

Mengantuk, Dua Mobil Rusak Parah

MyPassion
Kondisi salah satu kendaraan usai peristiwa tabrakan, Selasa (19/6). (Dok Polsek)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi. Tepatnya di ruas jalan Kelurahan Tosuraya Barat, Kecamatan Ratahan, Selasa (19/6) malam.

Kali ini diduga karena mengantuk, kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza DB 4515 AE yang dikemudikan MN (32), warga Desa Molompar Satu, Kecamatan Tombatu, menabrak kendaraan Daihatsu Alya yang terparkir di pinggir jalan.

Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pendelaki menjelaskan dari hasil keterangan saksi, awalnya kendaraan yang dikemudikan MN ini bergerak dari arah Manado menuju ke Desa Molompar. Tepat di TKP MN diduga mengantuk dan kehilangan kendali.

“Pengemudi Avanza berada dalam kondisi kelelahan dan mengantuk. Sehingga kehilangan konsentrasi dan menabrak kendaraan Ayla yang sedang parkir di pinggir jalan,” jelasnya.

Usai mendapat laporan, dikatakan Pandelaki, pihaknya langsung mendatangi TKP. Serta mengamankan kedua kendaraan. Sementara untuk tersangka, awalnya sempat melarikan diri karena takut diamuk massa.

Namun usai terjadi kejar-kejaran dengan motor milik warga, akhirnya MN berhenti di pekuburan Rasi. Kemudian menyerahkan diri ke Polsek Ratahan. “Tersangkanya sudah menyerahkan diri, dan barang bukti kedua kendaraan telah kami amankan untuk proses selanjutnya,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, kedua kendaraan rusak parah. MN sebagai penabrak harus dilakukan wajib lapor. “Kami berlakukan wajib lapor bagi MN. Karena dalam kejadian ini mengakibatkan kerugian materil,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar