20 Jun 2018 13:03

Tingkatkan Sektor Pendidikan, Pemkab Sitaro Bakal Tambah Fasilitas Penunjang untuk UNBK 2019

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro berupaya meningkatkan sektor pendidikan. Salah satunya penambahan fasilitas penunjang untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah khususnya di tingkatan SMP, seperti laptop maupun komputer.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM mengungkapkan, penambahan sarana penunjang UNBK menjadi fokus pemerintah pada 2019 mendatang. "Sebab melihat antusias dari sekolah, meski meminjam fasilitas dari SMK maupun SMA, UNBK tetap berjalan dan tidak ada halangan. Tentu kita semakin termotivasi. Meski menargetkan pemberian bantuan berupa laptop secara bertahap di sekolah namun diharapkan, akan ada peningkatan jumlah sekolah pelaksana UNBK," tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Robert Kahiking mengungkapkan, pada pelaksanaan lalu tercatat delapan sekolah menjadi penyelenggara UNBK. "Sisanya 18 sekolah melakukan UNKP," jelasnya.

Terkait rencana bantuan laptop, Sekretaris Disdikpora Agustina Budiman menambahkan, pihaknya sementara mengambil data jumlah kebutuhan per sekolah. "Namun pemberian bantuan ini, difokuskan pada tingkat SD dan SMP saja. Sebab SMA sudah bukan wewenang dari Kabupaten," terangnya.(drp/gel)

Kirim Komentar