20 Jun 2018 13:53

Pemkab Sangihe Terus Genjot Pembangunan Daerah

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Upaya meningkatkan pembangunan daerah, terus digenjot pemerintah Sangihe, di bawah pimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana ME, dan Wabup Helmud Hontong SE.

Keduanya bersama jajaran, makin gencar menggalakkan kelengkapan berbagai sarana dan prasarana di berbagai wilayah. “Pembangunan memang sangat benar-benar diperlukan dan pastinya diupayakan pemkab agar bisa direalisasikan," tutur Bupati Gaghana.

Langkah kongkrit yang dimaksud diantaranya membangun jembatan, jalan raya, fasilitas air bersih dan berbagai sarana prasarana lainnya. “Ini merupakan program yang harus dilaksanakan sesuai kondisi setempat dan harus didukung masyarakat,” ungkap bupati.

Menurutnya, masih ada wilayah-wilayah yang membutuhkan pembangunan tersebut. Makanya pemkab terus berupaya membangun infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan warga. “Tentunya peningkatan dan pemerataan pembangunan ini harus terus diperhatikan," tandas Bupati.

Dia juga mengingatkan, bagian dari penyelenggaraan pemerintahan, untuk tidak mengabaikan layanan publik di seluruh wilayah. Termasuk dalam upaya peningkatan pembangunan daerah. “Jangkauan penerapan pembangunan sarana dan prasarana berlaku menyeluruh di tiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan pelaksanaannya harus benar-benar diselenggarakan secara efektif dan efisien, tanpa harus mengabaikan peraturan serta ketentuan yang berlaku," tegas Gaghana.

Sementara itu, Wabup Helmud Hontong mengatakan, melengkapi penerapan sarana dan prasarana di lapangan, harus dibarengi terobosan dan kreativitas, untuk melayani masyarakat secara merata. “Masyarakat dan pemerintah harus saling melengkapi. Juga harus mampu menunjang seluruh program pembangunan yang ditetapkan. Begitupun dengan penerapan pembangunan harus cocok dan tepat di lapangan,” tutup Hontong.(wan/gnr)

Kirim Komentar