20 Jun 2018 15:20

Ocean`s 8 Dianggap Film Paling Fashionable Tahun ini, Benarkah?

MyPassion
Para pemain di film Ocean's 8 yang fashionable. (BARRY WETCHER)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tidak diragukan lagi, film Ocean's 8 menarik untuk ditonton karena dilakoni sederet bintang papan atas dunia seperti Sandra Bullock, Anne Hathaway, dan Rihanna. Namun, tak hanya alur ceritanya yang menyita perhatian penonton. Gaya berpakaian yang dikenakan para pemain layak diacungi jempol.

Dilansir dari Telegraph, Rabu (20/6), perancang busana Sarah Edwards yang menangani wardrobe dari pemeran wanita di film ini, merasa memiliki tantangan sendiri. Terutama saat mendesain baju dari ke-delapan pemeran utama saat adegan pesta mewah Met Gala.

Kostum pertama yang muncul dalam line-up adalah coat atau jass panjang bermotif leopard rancangan Alexander Wang yang dikenakan oleh Cate Blanchett. Ia berperan sebagai Lou, pemilik dari sebuah klub malam. Gayanya terlihat vintage namun rock-and-roll pada film ini.

Lain halnya dengan aktris senior Sandra Bullock yang memerankan karakter Debbie Ocean juga tak kalah modis. Bedanya disini, Sandra tampil lebih halus dan feminin. Ia nampak mengenakan setelan tuksedo, blus sutra, dan trenchcoat yang miliki beberapa potongan halus.

"Sandra sangat keren, tenang dan canggih tetapi dengan cara yang sederhana, sehingga dia bisa bergerak melalui adegan yang berbeda," kata Edwards.

Sisi feminin juga ditunjukan Sarah Paulson dalam busananya. Memainkan seorang ibu rumah tangga bernama Tammy ia terlihat beberapa kali mengubah penampilannya. Mulai dari jaket jas woll hingga gaun wanita New York yang ramping.

Ironisnya, bintang yang berpakaian paling berat adalah Bob Marley-esque Nine Ball, yang diperankan oleh Rihanna. Sebagian besar pakaiannya bersumber dari toko surplus militer.

Untuk adegan  saat Met Gala, masing-masing tokoh figuran protagonis memilih mengenakan pakaian desainer yang dipesan lebih dahulu. Untuk ini, Edwards bekerja sama dengan agen PR fashion KCD untuk menghubungkannya dengan para perancang.

Hal ini juga dilakukan Anne Hathaway. Untuk adegan Met Galla, ia bahkan memanggil Valentino, seorang desainer yang pernah mendandaninya waktu piala Oscar. Di film ini Valentino membuatkan gaun couture warna merah muda, dengan kalung perhiasan Cartier.

Kalung dari desainer Perancis tersebut dikenakan Daphne Kluger yang diperankan Anne Hathaway untuk sebuah adegan makan malam. Tak tanggung-tanggung, Cartier bahkan harus mendesain ulang Mahakarya kalungnya di tahun 1930-an untul film tersebut.

Edwards juga menciptakan 50 kostum untuk sebuah adegan peragaan busana yang menggambarkan tampilan era 60-an lengkat dengan deretan editor Vogue di baris depan. Sehingga, wajar jika film Ocean's 8 seperti memberikan penghargaan terhadap dunia mode karena kemewahan tata busananya. Benar-benar suguhan mode dalam film.(jpc/mpo)

Kirim Komentar