20 Jun 2018 14:14

Jual Ruko Sepihak, Warga Merugi 100 Juta

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Kasus penipuan masih marak terjadi di Manado. Mulai dari penipuan melalui secara langsung, hingga melalui media sosial yang meraup kerugian ratusan juta rupiah.

 

Seperti halnya dialami RI alias Robby (34), warga Kelurahan Calaca Lingkungan l,  Kecamatan Wenang. Lelaki yang bekerja sebagai wiraswata ini mengalami kesialan setelah dirinya menjadi korban penipuan oleh pelaku berinisial HT alias Hans (41), warga Kelurahan Sario. Kejadian tersebut terjadi sudah sejak Mei lalu. Menyebabkan korban merugi sebesar Rp 100 juta.

Informasi dirangkum, kasus berawal saat pelaku menawarkan salah satu ruko yang berada di Kawasan Megamas kepada korban dengan harga Rp 2,3 miliar. Dengan pertimbangan, korban pun tertarik membelinya, namun dari pelaku mengatakan harus membayar tanda jadi sebesar Rp 100 juta. Termakan rayuan, korban pun menyetujui dan langsung memberikan uang tanda jadi tersebut.

Namun kejadian tak terduga terjadi, setelah transaksi, korban mendapat kabar, ruko yang telah dipanjarnya sudah dijual kembali oleh pelaku secara sepihak, meski korban telah meletakkan beberapa barangnya di ruko tersebut. Mengetahui hal itu, korban langsung menghubungi pelaku dan meminta kembali meminta uang tanda jadi sebelumnya.

Namun pelaku hingga saat ini belum mengembalikan uang tersebut. Tak terima, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta. Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, ketika dikonfirmasi membenarkan laporan itu. “Laporan sudah kami terima dan sedang diselidiki untuk memastikan kasusnya,” tandas Kumara.(rgm/gnr)

Kirim Komentar