20 Jun 2018 12:06

Benteng Moraya Masih Menjual

MyPassion
Selain akses mudah, wisata ke Benteng Moraya juga murah. Karenanya, di masa liburan lokasi wisata sejarah ini masih bisa menarik pengunjung. (Mendy Pangalila/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Di penghujung masa liburan, sejumlah alternatif tempat wisata dipadati pengunjung. Termasuk Benteng Moraya. Objek wisata reliji yang berlokasi di Tondano ini kemarin cukup banyak didatangi pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Senri Rantung, salah satu pengunjung asal Manado mengatakan, di saat hari libur seperti ini pasti diisi dengan jalan-jalan. “Benteng Moraya menjadi target kami untuk belibur. Selain akses yang mudah, biaya juga murah,” ungkapnya.

Tak hanya dari luar Tondano yang menikmati wisata Benteng Moraya, warga setempat pun nyatanya tak mau ketinggalan. Walaupun hanya berjarak tak sampai 15 menit, Rahmawati Pulukadang, warga Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara pun menikmati liburan di Benteng Moraya. “Libur lebaran kali ini memang kami sekeluarga mengisi dengan berkunjung ditempat-tempat wisata.  Kali ini kami datang di Benteng Moraya. Walau hanya dekat namun tetap jadi lokasi favorit,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo mengatakan, keindahan Benteng Moraya memang tidak bisa dipungkiri. “Apalagi  lokasi strategis juga bentuk artistik bangunan yang dapat memikat pengunjung untuk datang. Ditambah nilai sejarah yang dimiliki objek wisata ini menambah kuatnya antusias masyarakat serta wisatawan asing untuk datang,” ucap Tumundo.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini pun pemerintah berharap, wisatawan datang bukan hanya melihat Benteng Moraya saja. Namun di Minahasa banyak sekali potensi-potensi yang menjadi objek wisata yang indah dan menarik. “Untuk itu saya berharap masyarakat minahasa untuk turut menjaga keindahan objek wisata yang ada di Minahasa turut membantu pemerintah mengembangkan wisata minahasa agar semakin di kenal dunia,” pungkas Tumundo. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar