19 Jun 2018 15:10

Tak Sembarangan, Perhiasan Mewah di Film Ocean`s 8 Miliki Sejarah

MyPassion
Anne Hathaway mengenakan kalung Toussaint sebagai Daphne Kluger di Ocean's 8.(Telegraph)

MANADOPOSTONLINE.COM—Film terbaru, Ocean's 8, memang menarik perhatian karena dibintangi sederet aktris ternama dunia. Bukan hanya soal cerita dan bintangnya, Ocean's 8 bahkan berhasil menyuguhkan 'runway' lewat film. Sebab, gaya busana, rambut, dan aksesori yang digunakan para tokoh sangat menawan.

Salah satunya kalung perhiasan yang muncul dalam film Ocean's 8. Seperti dilansir Telegraph, Selasa (19/6), film garapan sutradara Gary Ross ini bercerita tentang mantan narapidana Debbie Ocean (Sandra Bullock) memimpin kru para penipu elit. Salah satu perhiasan yang menjadi incaran adalah kalung berlian Cartier yang dikatakan bernilai 150 juta dollar atau setara Rp 2,1 triliun.

Kalung yang menjadi target oleh Bullock, Cate Blanchett, Rihanna, dan pemain lainnya dalam film ini disebut sebagai Toussaint. Tidak sembarangan, kalung tersebut terinspirasi dari desain Cartier yang bersejarah dan dibuat ulang untuk film tersebut.

Disebutkan, kalung tersebut berdesain khusus dari era tahun 1930. Sejarahnya pada tahun 1931, Maharaja Nawanagar menugaskan Jacques Cartier untuk menciptakan perhiasan yang mewah yakni dua untaian berlian, yang disebut sebagai 'intan berlian berwarna terbaik di dunia'. Kalung itu berisi tujuh berlian terlangka di dunia.

Kalung itu muncul dalam potret Maharaja tetapi menghilang setelah kematiannya pada tahun 1933. Untuk menghasilkan desain yang sama cantiknya, para pengrajin Cartier di Paris menghabiskan waktu delapan minggu untuk membuat ulang kalung berdasarkan foto dan sketsa, dengan beberapa modifikasi kunci. Mereka menyesuaikan besarnya desain agar lebih sesuai dengan proporsi aktris Anne Hathaway.

Untuk film ini pengrajin menyusutkan bentuk kalung dari aslinya menjadi 15 hingga 20 persen. Meskipun ada perubahan, kalung ini masih memiliki beban sekitar 6 pon. Sang perancang mengganti berlian dengan permata tak berwarna dan oksida zirkonium alami yang disepuh emas putih.

Meskipun kalung di film ini tidak nyata, banyak perhiasan lain yang ditampilkan dalam adegan utama adalah desain Cartier otentik. Seperti pemain figuran sat acara Met Gala, yakni Kim Kardashian dan Kendall Jenner terlihat memakai desain Cartier selama beberapa saat.(jpc/mpo)

Kirim Komentar