19 Jun 2018 15:09

Sedih, Apple Dikabarkan Batal Produksi iPhone Murah

MyPassion
Render konsep iPhone SE 2. (PhoneArena)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar kurang menyenangkan datang dari Apple. Perusahaan teknologi berlogo buah apel tergigit itu dikabarkan batal merilis iPhone SE 2 tahun ini, atau bahkan selamanya. iPhone penerus SE itu sejatinya merupakan varian paling murah dari keluarga iPhone.

Kabar tersebut berhembus setelah pembuat aksesori smartphone bernama Olixar yang cukup mengetahui beberapa hal yang tengah dikerjakan Apple memberitahukan bahwa iPhone SE2 batal dibuat.

Katanya kepada Forbes, seperti JawaPos.com lansir dari laman WccfTech, Selasa (19/6), Olixar telah mengungkapkan bahwa Apple tidak lagi mengejar iPhone SE 2 karena perusahaan ingin fokus kepada hal lainnya.

Hal lain yang dimaksud adalah Apple ingin memberikan perhatian penuh kepada tiga varian iPhone terbaru yang akan dibesutnya. Tiga varian iPhone itu dikebut karena akan dirilis pada musim gugur 2018 atau sekitar September mendatang.

Menyoal iPhone SE 2 sendiri memang sempat santer terdengar beberapa waktu belakangan. Tak hanya Olixar, isu-isu soal iPhone dengan harga ekonomis itu juga banyak berhembus dari banyak kalangan.

Memang tidak heran meyakini bahwa Apple tengah bekerja pada iPhone SE generasi terbaru. Sebab sejak kemunculan terakhirnya 2016 silam, versi murah dari iPhone ini sama sekali belum mendapatkan penyegaran produk.

Lainnya, Apple sebelumnya juga disebut merancang iPhone SE generasi kedua dengan layar 4 inci yang akan meniru tampilan iPhone X. iPhone SE 2 disebut akan memiliki desain takik dan layar penuh, namun akan ada beberapa penurunan fitur untuk mengejar harga murah.

iPhone SE 2 juga awalnya diharapkan masyarakat teknologi akan dimumumkan pada gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) awal Juni. Namun sayang, Apple sama sekali tidak menyinggung perihal iPhone SE 2 dan hanya fokus pada perangkat lunak. (jpc/mpo)

Kirim Komentar