19 Jun 2018 10:10

Pakai Anti Retas, Dilarang Berhubungan Seks

MyPassion
SANGAT DISIPLIN: Skuad Timnas Jerman, wajib menerapkan aturan super tegas selama perhelatan Piala Dunia di Rusia.

MOSKOW—Peraturan super ketat diterapkan pelatih sejumlah tim nasional (timnas) yang ikut Piala Dunia. Seperti Timnas Inggris, mereka sangat berhati-hati selama ikut Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain keamanan pemain, privasi pemain juga sangat diperhatikan.

 

Dilansir Evening Standard dan dikutip liputan6.com, sebelum berangkat, seluruh telepon genggam tim dikumpulkan oleh kepolisian Inggris. Seluruh perangkat tersebut dimasukkan software khusus agar tidak diretas selama di Rusia. Selain itu, aturan ketat juga diberlakukan pada pemain Inggris selama di sana. Mereka dilarang menggunakan transaksi bank secara online dan membuat status yang bisa membuat kegaduhan di dunia maya.

Harry Kane dan kawan-kawan juga tidak diizinkan memakai Wi-Fi di sembarang tempat dan memakai memori penyimpanan yang didapatkan dari tempat umum.

Hal ini dilakukan agar para pemain timnas Inggris tidak terganggu kenyamanan selama terjun di Piala Dunia 2018. Apalagi belakangan ini hubungan antara Inggris dan Rusia semakin memanas. “Rusia sekarang memulai doktrinnya dengan memanipulasi media, memberikan informasi yang salah di media sosial dan melakukan penyerangan di dunia maya. Ini ancaman yang berbahaya,” ujar Kepala Badan Intelijen Inggris, Andrew Parker. “Saya pikir musuh-musuh telah mengadopsi teknologi canggih, terutama internet. Jadi kami harus mengantisipasinya,” katanya mengakhiri.

Aturan tegas juga diberlakukan manajemen Timnas Jerman. Pelatih timnas Jerman Joachim Low tak berniat mengubah metode suksesnya untuk memenangi kembali trofi tersebut. Timnas Jerman ingin menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Piala Dunia setelah Brasil pada 1958 dan 1962. Karena itu, Low akan kembali menerapkan aturan tentang larangan berhubungan badan atau seks, mengonsumsi alkohol, dan bermain media sosial selama turnamen. "Anak-anak itu sangat akrab dengan aturan perilaku kami," kata Low seperti dilansir Marca. "Mereka tahu apa ambisi kami. Setiap pemain adalah bagian dari teka-teki, tim lebih penting daripada individu," tegasnya.

Begitu Piala Dunia dimulai, para pemain timnas Jerman diasingkan. Meski demikian, akan ada periode di mana mereka dapat menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.

Menurut La Gazzetta dello Sport, konsumsi alkohol tidak sepenuhnya dilarang. Para pemain timnas Jerman masih dibolehkan menenggak segelas anggur sebelum tidur, tapi tidak boleh berlebihan. Sementara itu, bermain di media sosial dipandang tidak perlu selama turnamen. Selain itu, foto di dalam hotel tim serta ruang ganti juga benar-benar dilarang.

Ada ketakutan informasi taktis yang bersifat rahasia secara tidak sengaja akan bocor. Selain itu, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti beredarnya foto Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Di sisi lain, memang banyak pelatih yang melarang para pemainnya untuk melakukan hubungan seks selama Piala Dunia 2018. Misalnya, pelatih Jerman, Spanyol, Meksiko, dan Chili. Manager tim mengklaim seks adalah selingan dan pemborosan energi bagi pemain. Namun hal berbeda diungkapkan oleh manager tim Brazil, ia menyatakan bahwa para pemainnya tetap dapat berhubungan seks. Tetapi, harus mencegah diri dari bentuk-bentuk seks yang lebih ‘akrobatik’.(gnr)

Kirim Komentar