19 Jun 2018 18:25

Musim Piala Dunia, Antena Tembak Makin Langka

MyPassion
Palapa Elektronik, salah satu toko yang menyediakan antena tembak untuk menonton siaran piala dunia 2017.(Riggel Bolung/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kelangkaan kembali terjadi di Manado. Tapi kali ini bukanlah kelangkaan sembako ataupun BBM. Melainkan kelangkaan antena tembak sejak dimulainya pesta bola FIFA World Cup 2018 Russia.

Antena tembak dan antena remote jadi buruan para pecinta bola yang tidak ingin sibuk mengurus pemasangan TV Kabel.

Akibatnya kelangkaan terjadi di beberapa wilayah. Di area Karombasan, beberapa toko elektronik kehabisan antena setelah diborong dalam sepekan terakhir.

Namun ada beberapa toko yang sudah lama berdiri telah mengantisipasi pembludakan pembelian ini. Salah satunya Palapa Elektronik. Toko yang berdiri sejak 1940-an itu punya cara jitu.

“Kita setiap tahunnya sudah tahu dimana periode pembludakan pembelian antena jadi stok kita sudah amankan. Saat ini masih ada ribuan antena yang kami jual,” ungkap pemilik toko yang bertempat di kompleks Taman Kesatuan Bangsa ini.

Pembelian antena tembak dan remote ini dalam kurun waktu sepekan terakhir menggila. Di Palapa Elektronik saja dalam waktu kurang dari sepekan 700 antena sudah terjual. (rgl)

Kirim Komentar