19 Jun 2018 11:27

Euforia Piala Dunia, ASN Minahasa Harus Tetap Profesional

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Euforia perhelatan Piala Dunia 2018 merambah semua kalangan. Tak terkecuali pejabat dan ASN di jajaran Pemkab Minahasa. Bahkan Bupati Minahasa Royke Mewoh dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng pun memiliki jagoan masing-masing. Namun, keduanya menegaskan, untuk ASN agar jangan telena dengan perhelatan piala dunia ini. “Piala Dunia memang ajang yang bergengsi. Banyak masyarakat yang pastinya tidak ketinggalan untuk menonton.  Namun, khusus ASN, ajang ini jangan sampai merubah kualitas kerja. Tetap disiplin dan tunjukan profesional kerja,” kata Mewoh.

Mewoh pun memilih Spanyol bakal menjadi jawara Piala Dunia 2018 sedangkan Korengkeng menjagokan Der Panzer Jerman. Ya, euforia Piala Dunia juga menjangkiti para pejabat Pemkab Minahasa.  “Dengan kualitas semua pemain yang bagus saya yakin Spanyol dapat menjadi jawara,” ucap Mewoh optimis.

Korengkeng pun sependapat dengan Bupati. Di mana, untuk ASN jangan sampai terlena dengan perhelatan Piala Dunia. “Ikut euforia boleh saja, namun harus profesional. Tetap lakukan pekerjaan dengan disiplin, jangan sampai mengganggu kualitas pekerjaan,” kata Korengkeng mengingatkan.

Namun, untuk urusan tim jagoan, Korengkeng berbeda pilihan dengan bupati. Korengkeng lebih memilih Jerman untuk meraih trophy empat tahunan ini. “Tahun ini masih jagokan Jerman biarpun awal yang kurang baik. Tapi itu menjadi salah satu motivasi untuk tidak menganggap remeh negara lain, tapi saya yakin Jerman bisa ke babak selanjutnya,” tukasnya. (ctr-02/fgn)

 

Kirim Komentar