19 Jun 2018 10:58
Sekkab: Harus Maksimalkan Kinerja

123 ASN Sangihe Masuk MPP

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Terhitung Juni sampai Desember 2018, 123 aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe memasuki usia Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Hal ini dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe Drs A Takalawangen MM. Dikatakannya batas usia pensiun yakni 58 dan 60 tahun. Di bulan Januari hingga Juni 2018, sudah empat orang ASN purna tugas. "Sehingga di 2018 ini terhitung 127 ASN akan purna tugas. Sedangkan yang MPP 123 orang (lihat grafis)," tandas Takalawangen.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) anggaran A Hapendatu SPd menuturkan dalam perincian daftar gaji sudah terlihat berapa banyak ASN yang pensiun. "Di tahun 2017 lalu 95 orang pensiun. Sedangkan di 2018 ini ada 127 orang yang didominasi guru dan pengawas," tutup Hapendatu.

Di sisi lain Sekkab Edwin Roring mengatakan, dengan banyaknya ASN yang akan pensiun bakal mempengaruhi pelayanan pada masyarakat. “Tapi kita tak boleh pasrah. Harus maksimalkan tugas. Saya kira pimpinan OPD sudah memahami hal ini,” kata Roring sembari menambahkan, Sangihe menjadi salah satu daerah yang berpeluang menerima ASN pada tahun ini. “Jadi bersabar saja. Tak lama lagi kita akan mendapat suntikan tambahan pegawai,” kuncinya.(wan/gel)

Kirim Komentar