18 Jun 2018 15:57

Rossi Terkejut Lorenzo Gabung Honda

MyPassion
Valentino Rossi

MANADOPOSTONLINE.COM—Keputusan Jorge Lorenzo bergabung ke Repsol Honda di musim 2019 cukup mengejutkan Valentino Rossi. Dirinya tak menyangka, Lorenzo akan berada satu tim dengan Marc Marquez.

Lorenzo resmi dikontrak selama dua musim. Ia menggantikan Dani Pedrosa yang kontraknya habis di akhir musim ini. "Jujur, saya sedikit terkejut setelah mengetahuinya sebab sebelum keputusan tak ada desas-desus apapun soal dia. Keduanya (Lorenzo dan Honda) saya rasa bika bekerja sama dengan baik. Honda sudah menemukan kartu yang tepat. Mereka merekrut seorang juara yang hebat dan pria yang konsisten dengan kecepatannya," ungkap Rossi pada Crash seperti dilansir dari JawaPos.com.

"Seperti kata Marc Marquez. Honda perlu pembalap dari tim pabrikan lain. Sama seperti saya, Lorenzo akan membawa pengalamannya dari Yamaha dan Ducati. Semoga saja Honda lebih kuat di musim depan," harapnya.

Rossi memprediksi jalannya MotoGP 2019 akan berbeda karena Honda yang merupakan rival berat Yamaha tak lagi diperkuat Dani Pedrosa. Dengan masuknya Lorenzo, persaingan diyakini akan lebih menantang.

"Kepergian Dani akan membawa perubahan besar untuk tim Honda. Sekarang Honda mengubah rekan setim Marquez dan menurut saya Lorenzo pembalap yang kuat," tegasnya.(gnr)

Kirim Komentar