18 Jun 2018 09:05

Kamis Masuk Kantor, PNS Dilarang Tambah Libur

MyPassion
Audy Pangemanan

MANADOPOSTONLINE.COM—Sudah sepekan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjalani cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. Berarti tinggal tiga hari lagi seluruh PNS kembali aktif masuk kantor.

Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Dr Audy Pangemanan berharap, saat jam masuk kantor nanti tidak ada lagi PNS yang bolos atau menambah cuti. "Cuti yang diberikan saya rasa cukup panjang. Untuk itu saat masuk kantor nanti diharapkan tidak ada lagi PNS yang menambah-nambah waktu libur. Jika ada tentu sanksi tegas akan diberikan," kata Pangemanan beberapa waktu lalu.

Dirinya juga berpesan, bila nanti ada aset-aset kantor yang hilang atau rusak. Itu menjadi tanggung jawab pegawainya. "Saat masuk nanti, semua aset kantor harus dicek kembali, jangan sampai ada yang hilang. Apabila ada yang hilang, itu akan menjadi tanggung jawab pimpinan kantor serta pegawainya. Sebelum cuti, saya sudah ingatkan agar memperhatikan keamanan dan kebersihan kantor," jelasnya.

Ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bitung Franky Ladi, bila ada PNS yang masih menambah libur maka akan segera diberikan sanksi tertulis. "Jika ada yang tetap tidak masuk, mesti memberikan alasan yang tepat. Seperti sakit dengan menyertakan surat dokter. Atau ada urusan keluarga penting laiinya," singkat Ladi.(tr-03/tan)

Kirim Komentar