18 Jun 2018 15:47

Dapat Penghargaan dari NBA

MyPassion
Oscar Robertson (NBA.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—NBA akan memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Hall of Famer Oscar Roberton. Dilansir dari liputan6.com, penghargaan tersebut akan diterima Robertson 25 Juni 2018 nanti di acara NBA Awards 2018.

Terpilihnya Robertson tidak mengejutkan. Pria 71 tahun itu memang memiliki karier cemerlang sewaktu masih aktif bermain di NBA. Dia masih tercatat sebagai pemain yang paling banyak membuat triple double dengan 181 kali.

Selain itu, Robertson juga merupakan pemain pertama yang memiliki rata-rata triple double dalam semusim NBA sebelum dipecahkan Russell Westbrook.

Gelar lain yang pernah diraih Robertson sewaktu main di NBA adalah Rookie of the Year 1961, MVP dan juara NBA bersama Milwaukee pada 1971.

Jasa Robertson di NBA sangat besar. Dia sempat menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain NBA dari 1965 sampai 1974. Pemain lain yang pernah mendapat gelar Lifetime Achievement adalah Bill Russell tahun lalu pada edisi perdana NBA Awards. Pada NBA Awards, NBA akan mengumumkan pemenang sejumlah penghargaan di musim 2017-2018 seperti MVP, Rookie of The Year, Coach of The Year hingga Defensive Player of The Year.(gnr)

Kirim Komentar