16 Jun 2018 11:10

Kepolisian Jaga Ketat Malam Takbiran di Manado

MyPassion
Kepolisian memantau ketat Pawai Takbiran yang banyak dipadati kendaraan berhiaskan ornamen Idul Fitri, Kamis (14/6).(Humas Polda)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tradisi Umat Islam menyambut hari raya Idul Fitri adalah dengan menggelar  pawai takbiran. Kamis (14/06) malam, pawai takbiran yang diikuti sejumlah umat Islam di kota Manado berlangsung kondusif dan tertib.

Pawai dimulai dari kantor gubernur terpantau sejak sejumlah kendaraan para peserta yang dihiasi ornamen bernuansa Idul Fitri mulai memadati halaman kantor gubernur. Mereka kemudian beriringan berjalan menuju kawasan Mega Mas dengan rapi.

1200 peserta dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor berpawai tertib sambil dikawal ketat Kepolisian dan panitia yang ada. "Kegiatan ini tak lepas dari pantauan dan penjagaan ketat kepolisian. Kita bertugas mengarahkan masyarakat yang ikut pawai untuk tertib hingga garis finish," sebut Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara.

Personel Polda Sulut yang memback up Polresta Manado, bersama TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.(rgm)

Kirim Komentar