16 Jun 2018 11:03

Jelang Pembayaran Gaji 13, BI Ajak PNS Menabung

MyPassion
Soekowardojo

MANADOPOSTONLINE.COM—PNS menerima Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum perayaan Idul Fitri. Setelahya, PNS akan menerima gaji 13. Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo pun menganjurkan, uang yang masih ada dari hasil THR ataupun yang baru akan diterima melalui gaji 13 agar ditabung. “Melimpahnya keuangan masyarakat tersebut akan sangat tepat jika sekian persen ditabung. Dalam artian tidak semuanya dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan insentif,” ucap Soekowardojo.

Menurutnya, membangun tabungan akan memberikan manfaat pada jangka panjang. Karena tidak setiap orang mengetahui adanya kebutuhan urgent. “Latihlah setiap bulan untuk menabung. Setidaknya ada 5 hingga 10 persen dari gaji yang diterima. Nah, kalau pas terima menerima THR dan gaji 13, bisa ditabung sampai 50 persen,” kata Soekowardojo.

Lanjut katanya, tabungan itu bekal yang memberikan nilai tambah bahkan manfaat, di masa mendatang. “Tabungan itu adalah bekal dan investasi di masa depan. Jangan kita terjebak pada kebutuhan sesaat yang cenderung konsumtif,” tandasnya.(fgn)

Kirim Komentar