14 Jun 2018 09:10

Terlibat Politik Praktis, ASN di Minut Terancam Dipecat

MyPassion
Theodore Lumingkewas

MANADOPOSTONLINE.COM—Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bebas dari politik praktis. Apabila melanggar aturan siap-siap dikenai sanksi. Terberat, bisa sampai pemecatan.

Kasat PolPP dan Damkar Minut Drs Theodore Lumingkewas menegaskan,  seluruh ASN dilarang terlibat ataupun memasang spanduk dan baliho yang mempromosikan calon legislatif. "Bagi ASN yang ada di Minut dilarang menghadiri atau mendeklarasi bakal calon atau pasangan calon legilatif, kami akan selalu menertibkan dan mengingatkan selalu kepada teman-teman agar mematuhi aturan yang berlaku," tegasnya.

Lumingkewas meminta masyarakat tak segan-segan melapor jika mendapati ASN yang terlibat politik praktis. “Jika sampai ketahuan atau ada laporan kami akan menindak sesuai dengan undang-undang," ujar dia.

Lanjutnya, ASN harus netral dan patuh pada peraturan. "Saya harapkan ASN yang ada di Minut harus mematuhi peraturan yang ada, jangan melanggar aturan. Karena kalau ketahuan bisa dipecat, tetapi sebelum pemecatan ada teguran seperti lisan dan tertulis," tutupnya.(tr-04/tan)

Kirim Komentar