14 Jun 2018 12:05

Tas Hermes Berusia 10 Tahun Ini Terjual Dengan Harga Fantastis

MyPassion
Tas Hermes Birkin keluaran 2008 ini jadi primadona dengan harga lelang tinggi.(BBC)

MANADOPOSTONLINE.COM—Acara lelang di London, Inggris mengeluarkan berbagai koleksi tas glamor dengan harga yang membuat geleng-geleng kepala. Tas Hermes Birkin keluaran 2008 ini jadi primadona dengan harga lelang tinggi.

Tas Hermes Birkin bekas dilelang seharga USD 217,144 di London sekaligus mendapat rekor baru sebagai tas tangan paling mahal yang dijual di Eropa. Tas yang terbuat dari kulit buaya niloticius yang sudah berusia 10 tahun tersebut disebut dalam kondisi kelas dua karena hampir tidak memiliki cacat.

Ukurannya lebih kecil dari tas Birkin asli, hanya sebesar 30 cm dan terbuat dari kulit buaya nilo yang dilengkapi dengan berlian. Koleksi pendampingnya, The Himalaya Birkin keluaran 2008 dengan berlian emas putih seberat 18 karat dan bertahtakan kunci sudah terjual dengan harga dari £ 100.000 - £ 150.000 pada Selasa, (12/6).

Nama Himalaya Birkin mengacu pada gradien warna yang menyerupai bukit-bukit Himalaya yang tertutup salju. Sedangkan tas Hermes Birkin lainnya yang berwarna biru telah terjual dalam lelang yang sama seharga £ 100,000 di hari yang sama.

Direktur Internasional di acara pelelangan, Matthew Rubinger menyatakan, tas tersebut untuk pertama kalinya ditawarkan dalam lelang Eropa. Sebelumnya, rekor tas termahal yang laku dilelang juga merupakan Hermes Birkin senilai USD 380.000 di Hong Kong pada 2017 lalu, seperti dilansir BBC, Rabu, (13/6).

Selain tas Hermes Birkin, The Himalaya Birkin yang langka ternyata menjadi koleksi para selebriti Hollywood papan atas seperti Kim Kadarshian, Victoria Beckham, dan Celine Dion yang terlihat menenteng koleksi terbatas tersebut di lengan mereka.(jpc/mpo)

Kirim Komentar