14 Jun 2018 09:59

Target Bantu 100 Jiwa Rawan Pangan di Kotamobagu

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menargetkan 100 jiwa bakal masuk dalam penerima manfaat Penangan Daerah Rawan Pangan (PDRP). Di katakan Kepala Dinas Ketapang Nurachim Mokoagow, pihaknya bakal mengentaskan daerah-daerah yang dinilai rawan pangan. Direncanakan setelah Idul Fitri akan turun langsung mendata kembali. 

"Sebenarnya kita sudah turun. Tetapi karena waktu yang kurang, makanya kami berusaha setelah Idul Fitri kita akan turun langsung di rumah-rumah yang tercatat sebagai penerima manfaat, diantaranya penyandang disabilitas, kekurangan gizi dan lanjut usia (lansia)," ungkapnya, Rabu (13/6).

Terpisah, Kepala Seksi Kerawanan Pangan Djoice PH Serang menambahkan, sebenarnya pihaknya menginginkan lebih dari 100 jiwa, karena sesuai pendataan di desa/kelurahan lebih dari itu. Akan tetapi anggaran hanya bisa mengcover sebanyak 100 jiwa.

"Kita menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Sebesar Rp 39 juta, sehingga kita hanya bisa mengcover 100 jiwa. Padahal sesuai data yang ada, Kotamobagu masih banyak rawan pangan," ungkap Serang.

Lanjutnya, penyandang disabilitas, lansia dan kekurangan gizi pun pihaknya masih cek kembali.

"Lansia kita ambil yang umurnya 70-an ke atas. Karena sesuai anggaran yang ada, kami lebih memprioritaskan kelompok mana yang lebih membutuhkan," terangnya.

Lanjutnya, tahun depan pihaknya bakal berusaha menganggarkan lebih banyak sesuai data lapangan.

"Insya Allah tahun depan akan ketambahan. Dan kita akan mengusulkan lebih banyak dan akan berusaha menganggarkan lebih besar sesuai data yang kita dapat di lapangan," pungkasnya.(tr-06/tan)

 

Kirim Komentar