14 Jun 2018 10:44

Sebar Enam Pos PAM, Pelabuhan di Sangihe Dijaga Ketat

MyPassion
Pos pelayanan Lebaran 2018 Polres Sangihe bersama instansi terkait seperti KUPP Kelas II Tahuna dan Dinas Perhubungan Sangihe di Pelabuhan Nusantara Tahuna. (Sriwani/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe memaksimalkan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri 1439 H, esok. Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK menyatakan, pengamanan terfokus di beberapa titik termasuk diantaranya Pelabuhan Nusantara Tahuna yang merupakan pusat arus mudik maupun arus balik Lebaran. Ada enam pos PAM (pengamanan) dibangun untuk melakukan pengamanan aktivitas lalu lintas. Satu unit pos pelayanan terfokus di Pelabuhan Nusantara Tahuna, demi mengedepankan fungsi pelayanan bagi masyarakat yang mudik juga aktivitas nelayan. "Pos PAM melaksanakan pengamanan aktivitas lalu lintas. Sedangkan pos pelayanan terfokus di Pelabuhan Nusantara Tahuna, karena di sana juga kebetulan ada aktivitas barang juga orang. Mungkin ada masyarakat yang mudik membutuhkan bantuan seperti tenaga medis. Termasuk juga ada aktivitas nelayan sehingga disana kami libatkan BMKG yang bisa sharing terkait perkembangan cuaca di laut," jelasnya.

Dia juga menambahkan, pengamanan Idul Fitri tahun 2018 ini melibatkan personel gabungan TNI/Polri, Ormas, Organisasi Pemuda serta instansi terkait lainnya. "Kami berharap dukungan dari masyarakat demi menciptakan rasa aman dan nyaman selama menjalani libur panjang hingga hari H perayaan Idul Fitri," tutupnya.(wan/gel)

 

Kirim Komentar