14 Jun 2018 09:16

Salah Cs Lebaran di Rusia

MyPassion
Ilus

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejumlah pemain bintang muslim yang mengikuti Piala Dunia 2018 dipastikan tidak bisa mudik lebaran. Mereka sudah berada di Rusia sejak beberapa hari lalu untuk mengikuti pembukaan iven akbar empat tahunan tersebut.

Mereka di antaranya Mohamed Salah. Pemain tim nasional Mesir itu sedang bersinar namanya berkat kiprahnya bersama Liverpool sepanjang musim 2017/2018. Selebrasi sujud sukur menjadi salah satu ikon Salah di tengah lapangan. Berkat Salah, sejumlah fan Liverpool sangat hormat dengan umat muslim dimana saja.

Rekan satu tim Salah di Liverpool, Sadio Mane juga akan berlebaran di Rusia. Mane menjadi andalan timnas Senegal. Sane pernah menyatakan sangat bersukur punya rekan tim yang rajin sholat dan mengaji seperti Salah. Tidak heran jika Mane dan Salah selalu sujud sukur setiap kali ada yang mencetak gol di antara mereka.

Di timnas Jerman ada Mesut Ozil. Gelandang cerdik yang bermain untuk Arsenal itu merupakan muslim taat. Ozil keturunan Turki sehingga tidak heran jelang Piala Dunia, dia sempat bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Selain Ozil, di timnas Jerman ada juga Sami Khedira. Orangtuanya dikenal sebagai imigran asal Tunisia.

Di timnas Prancis ada sejumlah bintang yang juga berlebaran di Rusia. Seperti Paul Pogba. Pemain yang membela Manchester United itu termasuk taat beragama. Bahkan, Pogba mengisi bulan Ramadan tahun ini dengan menjalankan umroh. Pemain berusia 25 tahun itu terlihat mengabadikan aktifitas umrohnya di akun media sosial pribadinya. Selain Pogba, di timnas Prancis ada N’Golo Kante pemain Chelsea dan Nabil Fekir pemain Olympique Lyon yang juga muslim.(berbagai sumber/can)

Kirim Komentar