14 Jun 2018 08:36

RSUD Manembo-Nembo Buka 24 Jam

MyPassion
Pitter Lumingkewas

MANADOPOSTONLINE.COM—Masyarakat Kota Bitung yang membutuhkan layanan kesehatan di rumah sakit tidak perlu khawatir selama libur Idul Fitri. Semua layanan tetap berjalan seperti biasa. Warga luar kota yang sedang pulang kampung di Kota Bitung juga bisa dilayani.

"Selama libur pelayanan kesehatan di RSUD Manembo-Nembo tetap jalan. Untuk IGD tetap kita buka 1×24 jam, karena mengingat keselamatan pasien menjadi prioritas kita," kata Direktur RSUD Manembo-Nembo Bitung Pitter Lumingkewas, Rabu (13/6).

Disampaikannya juga, persiapan pelayanan selama mudik ini terbilang lebih, karena waktu libur juga lebih lama dibanding lebaran sebelumnya. "Termasuk persiapan SDM, sarana dan prasarana, alur proses pelayanan, dan sebagainya," lanjut Lumingkewas.

Dirinya menjelaskan, untuk Poli Umum dan Poli Bedah dibuka sejak pagi sesuai waktu biasanya. Di mana yang mengontrol langsung yaitu nanager jaga dan dua petugas administrasi.

"Mereka disiapkan untuk penjagaan pagi hari. Untuk yang lain kita berlakukan shift. Jadi, masyarakat Kota Bitung tak perlu khawatir bila mengalami sakit. Kami tetap siap mengobati," tandasnya.

Selain RS, Puskesmas, mobile clinic, dan Posyandu juga tetap melayani. "Ini sudah menjadi tanggung jawab pegawai. Selama libur pelayanan puskesmas, dan bahkan posyandu tetap kita aktifkan. Pastinya selama cuti bersama tetap ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung Franky Soriton.

Tetap kata dia, jam operasioanl puskesmas lebih sedikit. Hanya dibuka pukul 09.00 sampai 13.00 Wita. "Jam operasional tidak full seperti biasanya. Itu berlaku untuk Puskesmas, Posyandu, dan mobile clinic," tandasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar