14 Jun 2018 20:09

Pesanan Ketupat di Pasar Beriman Ludes

MyPassion
Penjual bungkus Ketupat di Pasar Beriman Tomohon, Kamis (14/6). (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - H-1 perayaan Idul Fitri juga menjadi berkah bagi para pengrajin ketupat yang berjualan di pasar Beriman Tomohon.

Dari pantauan Manado Post Online, Kamis (14/6) seni menganyam ini dijual paket satu gantungan. "Berisikan 10 bungkus tapi belum diisi beras. Kami menjualnya dengan harga Rp 20 ribu, ada yang sudah pesan dari beberapa hari yang lalu," jelas Marie.

Wanita paruh baya Nasrani ini memang sudah sering menerima orderan pembuatan bungkus ketupat. "Ini yang dikerjakan sebenarnya sudah pesanan orang, tinggal mau diambil. Kalau sudah hari begini biasanya sudah tidak menerima orderan lagi karena kemampuan untuk bikin lagi terbatas. Mungkin untuk Hari Raya Ketupat baru akan jualan lagi," jelasnya.

Diakuinya untuk pekerjaan ini biasanya dibantu putranya. "Tapi berhubung tinggal menyelesaikan pesanan jadi ditangani sendiri. Untuk total keseluruhan mencapai ratusan bungkus sudah ludes diborong. Tadi saja masih ada yang pesan tapi sudah ditolak karena mengejar waktu," tukasnya.

Keadaan Pasar Beriman Tomohon jelang hari raya Lebaran terlihat ramai walaupun tidak dalam hari pasar. (wam)

Kirim Komentar