14 Jun 2018 09:19

Penyandang Disabilitas di Mitra Ikut Sosialisasi Pilkada

MyPassion
Sosialisasi tata cara menggunakan hak pilih bagi penyandang disabilitas, yang digelar KPUD Mitra. (Dok KPUD)

MANADOPOSTONLINE.COM—Menjelang Pilkada yang tinggal dua pekan, sosialisasi terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mitra. Kali ini KPU Mitra menyosialisasikan tata cara menggunakan hak pilih bagi penyandang disabilitas. “Sosialisasi ini dilakukan, karena para penyandang juga mempunyai hak untuk memilih,” kata Komisioner KPU Mitra Helti Massie.

Massie menyebutkan di Kabupaten Mitra ada puluhan penyandang disabilitas yang mempunyai hak suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra, 27 Juni nanti.  "Misalnya, di sejumlah Sekolah Luar Biasa atau SLB,"

Sementara itu, anggota KPU Mitra Irfan Rabuka mengatakan bahwa pihaknya mendatangi para calon pemilih itu. "Anggota KPU datang langsung ke tempat para penyandang disabilitas. Kemudian menyampaikan cara melakukan pencoblosan surat suara," katanya.

Selain itu, kata Irfan, pihaknya juga menyampaikan waktu pelaksanaan pilkada dan hal-hal yang wajib mereka lakukan saat di tempat pemungutan suara (TPS). "Saya berharap dengan sosialisasi ini, para penyandang disabilitas dapat menyalurkan hak suara mereka pada pemilihan mendatang," tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar