14 Jun 2018 08:59
Olly Jagokan Brazil, Steven Dukung Inggris

OD-SK Beda Pilihan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Euforia masyarakat terhadap Piala Dunia 2018 terus terlihat. Tak terkecuali dengan kepala daerah. Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menjagokan tim Samba, Brazil. “Sebenarnya saya itu tim favoritnya adalah Belanda. Tapi kan tidak masuk, jadi kali ini saya menjagokan Brazil. Komposisi pemain juga dari amatan saya sangat baik. Dan rasanya mereka ini akan lolos sampai final,” kata orang nomor 1 di bumi Nyiur Melambai ini.

Sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw berbeda pilihan dengan atasannya itu. Dia menjagokan Inggris. “Saya penganut kick and rush. Jadi di Piala Dunia saya dukung tim Inggris,” ujarnya optimis.

Kepala daerah kabupaten/kota di Sulut, juga punya jagoan masing-masing. Bupati Sitaro Toni Supit juga mendukung Brazil. “Apalagi, di skuad utama Brazil, dibanjiri oleh talenta mudah berbakat seperti Neymar Jr, yang sudah masuk skuad, serta ada dua nama gelandang Shakhtar Donetsk yakni Frederico ‘Fred’ Rodrigues Santos dan Taison Barcellos Freda. Yang tengah mencuri banyak perhatian setelah performa gemilang,” beber bupati dua periode itu. Wali Kota Manado Vicky Lumentut juga menjagokan Brazil. “Saya belum tau tim-tim apa saja yang berlaga di Piala Dunia. Tapi saya masih menjagokan Brazil,” tutur Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM ini.

Bagaimana dengan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu? “Wah saya dari dulu suka Inggris. Pemainnya jago-jago. Optimis lah tahun ini milik mereka,” tutur bupati cantik ini. Wabup Minsel Franky Wongkar juga tak ingin kalah. Dia menjagokan juara bertahan Jerman. "Kalau saya Argentina dan Jerman. Rata-rata pemainnya berkelas. Tapi lebih cenderung ke Jerman mungkin yah karena juara bertahan,” tutur Sekretaris PDIP Sulut ini.

Dukungan untuk tim Jerman juga datang dari Bupati Sangihe Jabes Gaghana. “Jerman akan jadi juara Piala Dunia 2018. Mereka sangat kompak dalam bermain. Apalagi ditunjang dengan pemain muda berbakat sehingga menambah semangat timnas tersebut,” yakinnya.

Jerman juga membuat Plt Bupati Talaud Petrus Tuange jatuh hati. “Saya menjagokan timnas Jerman. Jerman punya pemain-pemain yang pekerja keras. Ngotot. Pemain sudah matang. Tidak emosional. Tahun ini Jerman angkat piala,” yakin Tuange.

Sementara Pj Bupati Minahasa Roy Mewoh memberi dukungan kepada tim Matador. “Dengan kualitas semua pemain yang bagus saya yakin Tim Spanyol dapat bersaing di piala dunia tahun ini. Intinya negara lain harus mewaspadai Spanyol untuk piala dunia tahun ini,” ucap Kepala Dinas PMD Sulut itu.

Bupati Boltim Sehan Landjar juga menjagokan Spanyol. “Eropa Barat saya jagokan German dan Spanyol. Amerika Latin, Brazil sama Argentina. Prediksi final, Brazil dan Spanyol. Yang paling dijagokan, Spanyol,” kata Eyang, sapaan akrabnya.

Sementara sosok Lionel Messi, membuat Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban, Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, dan Wabup Minut Joppi Lengkong, menjatuhkan pilihannya ke Argentina. “Argentina jadi tim favorit saya. Karena ada sosok Lionel Messi. Juga karena pada Piala Dunia yang lalu, Argentina bisa tembus hingga babak final. Saya harap di Piala Dunia kali ini Argentina bisa menjadi juara dunia,” kata Lomban.

“Saya menjagokan timnas Argentina. Saat ini mereka diisi komposisi pemain yang lengkap. Banyak yang berlaga di klub besar Eropa. Salah satunya Messi,” tambah Kandoli.

“Piala dunia edisi kali ini saya menjagokan negara dari Amerika Latin. Saya memilih Argentina karena melihat kepiawaian Messi menggiring bola. Juga dari setiap lini mempunyai skill di atas rata-rata," tutup Lengkong.(***)

Kirim Komentar